Jadi [Calon] Ibu Itu….

Woow……

Sebenarnya saya masih belum percaya bahwa ada nyawa yang ada di dalam perut. Dan merasakan gerakannya, mendengarkan denyut jantungnya, dan melihat gerakannya yang menggemaskan. Ya..! Saya akan menjadi seorang ibu. Yang saat saya tulis post ini usia kandungan saya 5 bulan. Semoga selalu sehat yaa Allah. Aamiin.

Ternyata… Hamil yang saya alami itu membuat :

1. Jadi lebih sensisif yang kadang-kadang aneh. Hehehehe…. Pernah menangis karena suami menyalakan anti nyamuk yang biasanya dipasang tiap malam. Kenapa? Karena bau anti nyamuk listrik wangi lavender, yang selama hamil saya anti banget dengan bau wangi. Padahal tinggal cabut kabelnya aja, beres. Eh, pake nangis juga.

2. Gak doyan makanan yang berbau daging/ikan. Biasanya apa-apa doyan, tapi selama hamil ternyata membuat saya cukup sering mengeluarkan lagi makanan yang berbau daging/ikan yang saya makan. Meskipun ikan katanya baik untuk janin, dan oleh karenanya saya memaksakan memakan, tapi tetep saja sulit diterima tubuh.

3. Jadi lebih manja kali ya. Hehehe….

4. Menyadarkan bahwa menjadi ibu itu ternyata berat. Mulai hamil saja, umumnya banyak keluhan, badan tidak enak, makan tidak enak, tidur tidak nyaman. (Pengalaman saya sih). Tapi saya tidak menyesali menjadi seorang wanita. Amat sangat membahagiakan melihat perut yang semakin buncit, meski di sisi lain pinggang manjadi pegel, kaki menjadi pegel. Namun semuanya hilang setelah membayangkan akan ada ‘malaikat kecil’ yang akan hadir.

Ya… Rasa menjadi calon ibu…. Ya. seperti itu.

tanda tangan

23 thoughts on “Jadi [Calon] Ibu Itu….

  1. Dinikmati saja pada akhirnya yaa..:)
    Semoga sehat sehat selalu dua-duanya..
    Mudah2an setelah lebih besar kandungannya, sudah bisa makan lebih enak.
    Setiap hamil bawaannya beda2, teteh hamil 6 kali, beda2 semuaaaa hehe

      • Waduuhh 5 atau 7 ??? Oihh tidaaak..!!!
        Hehee
        Bukan nolak rejeki, tp usia juga sudah terlalu tua untuk hamil dan punya anak lagi, trs khan anak ngga cukup cuma dikasih makan saja..:)
        Nah ini baru mau satu khan? InshaAllah sehat selamat.. Selanjutnya tambah 2 atau 4 lg..?? Hehe

      • Eh, tapi tahu teteh anaknya 4, wow…
        Keren lho. Pernah pengen punya anak banyak juga, teh.
        Dulu kan pengennya nikah muda, eh nikahnya udah tua. Hiks…. Jadi saya rencananya 1 aja, teh.

      • Teteh jg termasuk telat waktu nikah, akhir usia 26 dan itu pun krn dijodohkan, kalau ngga mah mungkin diatas usia itu, asyik dgn kerjaan๐Ÿ™‚
        Sudah sepuh? Masa sih..?? ๐Ÿ˜Š

      • Aah baru 32.. Masih muda atuuuh..๐Ÿ˜Š
        Teteh hamil yg terakhir itu usia 36, alhamdulillah lancar sehat.. Tp memang ya dipantau terus itu kehamilan krn memang konon beresiko tinggi..
        Di Jerman, banyak yg diatas usia 35 baru mau pada punya anak, kadang seperti nenek kakek nya pdhl ibu bapaknya๐Ÿ˜€
        Tp kembali ke masing2 ya mbak Wiek, yg mengenal tubuh dan kemampuan diri sendiri ya kita sendiri, aahh mau satu, dua, tiga atau banyak semoga tumbuh menjadi anak2 yg sholeh dan sholehah ..aamiin.
        Sehat2 ya mbak Wiek dan Baby di perut.. Oh ya laki2 atau perempuan? Atau mau suprise saja?

      • Usia 32 masih muda ya, teh….?
        (Asyik masih dibilang muda…..)

        Iya rencana satu, tapi kalo dikasih lebih dari satu ya tetep diterima kok, teh. Sebenarnya dulu sebelum ketemu jodoh, pengen punya anak 3. Hehehe…

        Aamiin… Semoga semua lancar-lancar.
        Kalo jenis belum ketahuan, teh. Cuma periksa terakhir dokter masih meraba-raba (belum yakin), beliau bilang perempuan. Gak usah suprise ah, udah penasaran….

      • Ya iya atuuh 32 mah masih muda, jauuuh bedanya sama teteh, naaah teteh yg sudah sepuh mah hehe
        Teteh jg pengennya mah 3 eeehhh “kecolongan” jadi nambah satu lagi๐Ÿ˜€
        Alhamdulillah…

  2. semoga lancar jaya sampe persalinannya ya, ibu dan bayi sehat, walo ibunya lagi uringuringan.. biasanya gitu ya ibu hamil cenderung sensi, dinikmati saja..

Silahkan tinggalkan jejak...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s