Setelah 7 Bulan, Oke….?!

Ketika melihat macem-macem perlengkapan bayi, sepertinya saya pengen segera membelinya. Soalnya lucu-lucu bentuknya apalagi untuk perempuan mungil. Haduh…. Setelah utarakan ke ibu dan suami saya, Eh, semua langsung jawab, “Oke, tapi setelah 7 bulan”. Yaaahh….

Tadinya saya pikir, dikit-dikit mulai mencicil perlengkapan bayi gitu. Biar gak berat di kantong. Tapi entahlah, banyak orang bilang, pokoknya setelah usia kandungan 7 bulan. Ada yang bilang pamali. Ada yang bilang ‘ora ilok’ (gak pantas). Ada yang bilang nanti bayinya kenapa-kenapa. Dan banyak lagi alasan-alasanya. Saya pikir pasti ada alasan yang masuk akal sih. Tapi kalo dibilang pamali, kok sepertinya saya tidak bisa menerima alasan itu. Bagi saya, keselamatan saya dan bayi saya adalah urusan Allah gitu. Yang Maha Menolong. Dan kalo pada akhirnya saya akhirnya membeli setelah usia 7 bukan, bukan karena takut sih. Tapi saya menaati ibu dan suami saya.

Sampe sekarangpun saya tidak tahu kenapa alasannya mesti setelah 7 bulan. Waktu itu saya mengutarakan ketika usia 6 bulan. Saya pikir sebelum usia kandungan besar, jadi kalo belanja-belanja kan, gak berat (tenaga)…..

Entahlah….! Manut wae…!

tanda tangan

6 respons untuk ‘Setelah 7 Bulan, Oke….?!

Add yours

  1. mungkin kalau udah tujuh bulan, kondisi janin sudah kuat… jadi bisa diajak jalan-jalan jauh 😀

    cuma alasan orang dulu emang sering nakut2in

  2. Kadang ada yg bilang begini..kalau haml belum lebih dr 3 bulan jangan bilang siapa2 dulu, ngga tau juga alasannya kenapa, pdhl khan kalau orang2 tau lebih awal, akan banyak doa yang dipanjatkan untuk si ibu dan sibayi… mungkin kalau setelah 7 bulan, kondisi bayi sudah stabil, dan inshaAllah sehat dan hidup jika harus melahirkan prematur… perlengkapan bayipun akan terpakai, kalau sebelum 7 bln sudah punya berbagai pernak pernik perlengkapan bayi,jika terjadi hal-hal yg tidak diinginkan..(semoga saja tidak), sedihnya akan berlanjut lama, karena setiap melihat pernak-pernik tadi.
    Dan kalau sudah 7 bulan sudah semakin jelas jenis kelamin baby..jd ngga salah belinya..:)

    Semoga kehamilannya baik-baik…sehat-sehat selalu yaa buat ibu dan baby ..aamiin.

Silahkan tinggalkan jejak...

Blog di WordPress.com.

Atas ↑