JLITHENG, XENA, sampai PINOKIO

Oke, itu adalah beberapa nama panggilan yang pernah saya alami di kehidupan saya yang sangat indah ini… (Lebay ih..).

JLITHENG

Jlitheng itu artinya hitam. Ini adalah nama panggilan saya saat masih kecil. Diantara teman-teman main, saya termasuk anak perempuan yang paling item. Sebenarnya cuma seseorang saja sih yang memanggil saya, Jlitheng. Namanya Mbah Harjo, tetangga saya…

“Theeeng…!”, nah udah deh. Pasti saya dipanggil. Bahkan sampai sekarang di saat saya udah dewasa ini, panggilan itu masih beberapa kali terucap oleh Mbah Harjo. Padahal kulit saya udah gak item lho. Suer…!

XENA

Xena…. si Warrior Princess itu. Whuaaa…… Btw, Xena ini panggilan beberapa teman lelaki saat SMU, terutama yang namanya Anom. Gak tahu kenapa dia memanggil saya dengan seperti itu. Karena postur saya..?! Saya gak gemuk (seperti sekarang…), saya juga gak kurus. Mbuhlah… Eh, mungkin ya. Apalagi saat  SMU, saya memiliki rambut yang panjang.

“Xeeen..”, suara Anom tuh.

PINOKIO

Ini nie bocah yang hidungnya panjang. Dan bukan karena hidung saya yang panjang (mancung), tapi hidung ku besar. Panggilan ini diucapkan oleh kawan SD, mpe SMP. Karena ternyata kawan SD yang suka memanggil Pinokio juga kawan SMP saya. Ini nie panggilan yang cukup ‘Aaaaa….. Desss!’ di hati. Tapi ya…. emang hidung saya besar juga sih. Hehehe….

CEMPLUK

Kalo ini nie panggilan dari suami tersayang. Tapi cuma terkadang saja sih… Biasanya suami memanggil dengan panggilan itu kalo lagi sedikit jengkel, gemes ama saya. Hehehe….

“Dasar….. si Cempluuuuk”,

25 thoughts on “JLITHENG, XENA, sampai PINOKIO

  1. hehe paling lucu yang jlitheng mbak, bayangannya item banget gitu:mrgreen:

    yang cempluk, sama kayak si partner manggil saya mbak hehe

      • dulu mah belum kenal mbak Tintin waktu dipanggil si Olip, jaman saya SMP ituuhh….

        kalau tau saya sekurus Olip kayanya Mas Tri mikir sambil bertanya-tanya deh..”ini anak dikasih makan ngga sih? apa ngga doyan makan? apa ada naga diperutnya bukan cacing lagi..???” hahaha

        Pdhl waktu nikah dulu huga masih kuruuus..sekarang mah lumayanlah nambah dikit🙂

        Oh ya dipanggil Iteung juga khan sayah hitam karena kebakar matahari sama suka main di sawah..:D

  2. Hahaha.. jlitheng itu kok kesannya mirip-mirip sama dakocan ya? padahal kulit orang Jawa jarang ada yang putih..😀
    Tapi nggak pa pa mbak Wiwik. itu tandanya mereka semua saying sama mba Wiwik..🙂

    Kan yang ada panggilan kesayangan, bukan panggilan kebencian..🙂

Silahkan tinggalkan jejak...

