Sahabatku…. [Calon] Kakakku….

 

Sepertinya memang benar bahwa hidup (jodoh)  itu misterius. Tak akan tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Semua ada dalam genggaman Yang Maha Kuasa. Ya… itulah hidup.

Pencarian cinta yang diridhoi Allah, melalui jalan yang panjang dan berliku. Halah…. Jadi gini, saya punya sahabat sejak kuliah, mpe sekarang masih aktif komunikasi. Dia ini dulu lumayan sering main ke rumah, juga pernah beberapa kali nginep. Karena masih sama-sama jomblo, sering dah main bareng, juga ama sahabat saya lain. Pernah sih, karena ke-jomblo-annya saya pernah nyeletuk : “Wis, kowe karo mas ku wae po…?”. Mas ini adalah abang saya yang juga masih jomblo. Eh iya, sahabat saya ini sekarang kerja di Karantina Jakarta. Jadi ketemuannya cuma kalo dia pas mudik ke Jogja gitu. Beberapa waktu lalu sahabat saya sempat mengenalkan pacarnya ke saya. Dia teman kerja…

100_3679~~~~~

Cerita lain….. Saya punya abang yang usianya 3 tahun lebih tua. Sejak dulu kok saya belum pernah lihat dia membawa cewek ke rumah, sebagai teman dekat. Belum pernah memperkenalkan calon pendampingnya. Sampe-sampe sering ditanya ama ortu : “Wis, gek kapan?”. Maksudnya ortu tanya gitu. Sambil bercanda, saya ingin mengenalkan sahabat saya itu. Karena udah kenal gitu. Eh, si abang malah ‘marah’. Ya sudahlah…. Ini kejadian beberapa tahun lalu. Btw, abang saya sekarang jadi kru Trans Corp. Di Jakarta juga…

~~~~~

Dan awal Dewsember 2012 lalu, tiba-tiba si abang sms ke hape Ibu. Katanya udah jadian ama sahabat saya. Lho…?! Kaget saya mendengar berita itu. Kekagetan pertama, karena beberapa waktu lalu baru aja saya dikenalkan ama pacar sahabat saya. Dan ternyata setelah perkenalan sahabat saya ‘game over’ dengan pacarnya. Kekagetan kedua, gak nyangka sih si abang akhirnya menjalin hubungan dengan sahabat saya. Dan beberapa waktu lalu, si abang langsung melamar sahabat saya. Insyaallah, akan menikah di akhir Januari 2013. Di tanggal cantik 31-1-13…

Allah emang pemilik skenario cerita hidup yang sebenarnya. Padahal sejak dulu abang saya udah mengenal sahabat saya… Kenapa gak dari dulu? Hanya Allah yang tahu…

 http://www.smileycodes.info

22 thoughts on “Sahabatku…. [Calon] Kakakku….

  1. woah sahabat jadi kakak nih.. jalan hidup emang ga kemanamana.. dijodohin eh ga jadi, ga dijodohin jadi sendiri.. selamat menempuh hidup baru ya buat sahabat dan abangnya.. ntar manggilnya mbakyu dong ke sahabatnya?

  2. Jodoh mah memang rahasia Allah yaa…. duluuuu..teteh sempat ndak mau dan ndak suka pokoknya sama laki2 yang kerjanya di perusahaan itu, eeehhh Allah malah memberikan pendamping “sempurna” justru dari situ🙂

Silahkan tinggalkan jejak...

