Tempe

Gara-gara mbak Tin posting tentang tempe….

Saya sebenarnya juga penggemar tempe. Tempe itu…. sesuwwaatu banget.

Image

Bahan :

Tempe

Cabe rawit (terserah mau pake berapa)

Bawang putih

Garam (selera masing-masing)

Gula jawa (secukupnya)

 

Cara Membuat :

1. Cabe rawit, bawang putih, garam dan gula merah diuleg, tapi cabenya jangan halus-halus ya.

2. Tempe digoreng, bumbunya cukup bawang putih dan garam saja.

3. Tempe yang udah digoreng di taruh ditempat uleg-an, terus campurkan cabe dkk yang udah diuleg kasar. Terus dipenyet-penyet dah.

Maemnya enak kalo pake nasi anget…. Yummy.

 

Mari makan tempe…..

 

24 thoughts on “Tempe

  1. tooozzz.. itu tempe penyet cantik amat beralas daun pisang.. ku makan pake cobeknya loh kalu tempe penyet dengan kerupuk.. ada dipostingan empi..

    tintin1868.multiply.com/recipes/item/47/kerupuk-tempe-sodara..

    • itu pas lagi wisata kuliner… yang lain makan ikan
      saya kok ya larinya tetep aja ke tempe
      empi masih bisa dibuka ya…. mau tengok ah!

  2. tempe sambel korek… top markotop! salam pecinta tempe..๐Ÿ˜€ *bikin grup pencinta tempe aja, ntar bisa sharing berbagai macam olahan tempe..๐Ÿ˜€
    NB: Nek aku paling seneng mendoan/tempe kemul๐Ÿ˜€

    • iku dadi tempe penyet, mas….
      iya…. bikin grup pencinta tempe (admin nya mas sur yoooo..)
      nek tempe kemul kae dicocol sambel kecap enak

Silahkan tinggalkan jejak...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s