Makanan Jepang

Iya…Saya kemarin ke Jepang bersama teman-teman waktu makan siang. Ini tentang restoran Jepang. Udah beberapa waktu lalu kami emang sudah berencana untuk makan di sana. Mencoba makanan Jepang yang kata salah seorang teman rasanya enak. Bagi saya, pantaslah untuk dicoba. Waktu itu kami memesan paket makanan Suki. Paket ini masih mentah semua. Isinya sayuran, cumi, sosis, udang, daging, jamur, wortel.

Image

Makanan ini disajikan mentah yang kemudian dimasak sendiri. Jadi disediakan kompor tuh di atas meja. Makanan ini seperti sop, yang kuahnya ada 2 jenis. Satu seperti sop pada umumnya dan yang lainnya sop tapi rasanya kecut, asem.

Image

Ini makannya dengan nasi. Ealah… kok maemnya pake sumpit. Lha saya kan ndak bisa. Alhasil itu sumpit yang disiapkan gak saya pake, padahal lihat teman yang lain pada pake sumpit. Ah, bodo amat… Lha wong ora iso. Saya memilih pake sendok bebek.

Yang saya kurang paham dengan makanan Jepang itu. Dari sana disajikan mentah, cuma yang bikin saya heran kok makanan yang semula mentah itu ketika dicelup ke air mendidih sebentar saja, kok udah matang ya. Udah pasti ada perlakuan sebelumnya di paket makanan itu tadi, terutama untuk daging, makanan laut yang bisanya agak lama untuk menjadikan masak. Tapi apa gitu…?! Takutnya itu bukan sesuatu yang halal.

Entahlah…!

17 thoughts on “Makanan Jepang

  1. Wah sedap kelihatannya, pintar masak juga ya….Aku juga nggak bisa menggunakan sumpit jika makan di resto china atau jepang, karena malas belajar hehehe……:)

  2. Ga juga sih mbak, yg aku tau memang setengah direbus dulu biar nanti pas di sajikan langsung cepat matang. Jadi halal kok.
    Lagipula kan pilihan bahan juga berpengaruh. Yahh.. Masakan Jepang memang banyak yang berupa bahan mentah, seperti sushi dan sashimi. Orang Jepang kan menjaga banget kesehatan, kalo makanan disajikan masih dengan kesegaran yg terjaga kan lebih baik. Jarang juga tuh katanya makan daging dan yang digoreng, tapi itu dulu sih. Tau kalo sekarang.

Silahkan tinggalkan jejak...

