New World

Sekedar ingin berbagi kisah,

Oke, ini tentang pernikahan yang telah saya jalani untuk 9 bulan lebih. Saya menikah pada 23 Januari 2012. Sebelum saya menikah, terkadang eh bukan tapi cukup sering saya membayangkan tentang indahnya yang namanya nikah. Kemana-mana ada yang nemenin, ini juga kalo yang mau nemenin gak sibuk. Mau ngapa-ngapain udah halal. Ada teman ngobrol, teman curhat, teman untuk berbagi. Pokoknya semua itu serba indah. Pokoke mikirnya serba indah, terasa di surga gitu dah.

Namun nyatanya…

Semua itu tak seindah yang saya bayangkan dulu. Tidak selalu indah. Eh, bukan berarti saya menyesal menikah lho. Jadi gini nie… Ternyata menyatukan 2 orang yang berbeda itu gak semudah yang pernah saya bayangkan. Bayangkan saja, tiba-tiba kita harus bersama dengan orang yang belum pernah kita kenal sebelumnya. Ya… kenal secara lahir batin. Sifat dan karakternya. Sejak awal nikah gak cuma sekali ada konflik. Karena adanya perbedaan antara kami, sifat, karakter, kebiasaan. Yang terkadang perbedaan kecil itu yang kadang memicu konflik

Bahwa dia dan saya emang berbeda…http://www.smileycodes.info

Lha iya beda ya..?! Beda jenis. Hehehe… Tiap orang kan punya kebiasaan sendiri-sendiri, punya karakter sendiri. Sepertinya gak adil jika kita selalu mengharap kalo dia harus bisa menjadi yang kita inginkan. Lha… kae jenenge egois! Ora mutu. Biarlah pasangan kita menjadi dirinya sendiri. Karena tiap orang kan unik. Dan meski udah berjalan 9 bulan ternyata emang (masih) susah untuk bisa memahami pasangan. Dalam perbedaan itu diperlukan adanya komunikasi. Namun susahnya kalo pasangan kita orang yang tertutup seperti pasangan saya. Jadi dalam banyak hal, saya yang ‘agresif’ (Whuah….! Wiwik agresif!). Agresif terutama dalam komunikasi. Dan perlahan pasangan menjadi bisa lebih terbuka. Jadi semua itu bisa membuat kita belajar saling memahami. Dan sampai saat ini kami masih belajar mengenal satu dengan yang lain.

It’s my new world. Jadikan kami keluarga sakinah, yaa Robb. Aamiin.

4 thoughts on “New World

Silahkan tinggalkan jejak...

