Penantian

Sejak menikah, saya dan suami ingin segera mempunyai momongan. Kami menikah Januari 2012. Saat itu saya berharap cemas ketika waktunya haid. Berharap agar tidak haid. Tapi… saya haid. Saya pikir mungkin emang belum waktunya. Akhirnya kami jalani pernikahan ini bahagia. Ya.. saya bahagia karena saya punya suami yang hebat, yang selalu menenangkan hati saya.
Dan… sebulan kemudian, saya telat haid. 1 hari lewat, 2 hari lewat, hingga 8 hari telat. Akhirnya pagi setelah bangun tidur saya cek urine dan positif. Saya hamil..! Mengetahui berita itu suami senang sekali. Saya menjaga kandungan, saya mulai memeriksakan kandungan dan saya jaga makanan juga minum susu untuk ibu hamil. Semua saya lakukan demi baby yang sehat. Selamat datang, nak…
Tapi…
Menginjak minggu ke 10, saya mengalami flek dan ada darah. Akhirnya saya disuruh untuk bed rest selama 3 hari, atas rekomendasi bidan tetangga saya. Dan saat itu suami tercinta melayani saya dengan sayang dan sabar. Suami memasak, beres-beres rumah. Karena saya diwajibkan untuk tetap di atas kasur. Tiduran… karena mungkin flek itu karena saya capek. Setelah 3 hari istirahat, saya cek di dokter kandungan dan di USG. Dan dokter mengatakan kandungan saya tidak berkembang, sedih rasanya. Kandungan saya yang sudah berumur 10 minggu, namun besarnya masih seusia 6 minggu. Saya disuruh untuk menunggu 2 minggu lagi untuk melihat perkembangan kandungan.
Dan 3 hari setelah dari dokter Lusiana…
Malam hari, eh dini hari jam 00.30 wib perut saya mulas sekali. Ternyata malam itu saya pendarahan banyak. Langsung malam itu saya dan suami ke rumah sakit di Jogja. Masuk UGD… Setelah di cek pendarahan dan itu adalah tanda-tanda keguguran. Akhirnya saya mesti dikuretase jam 7 pagi. 
Hasil USG…
Hanya terlihat kantong kehamilan, gak ada janinnya…
Saya dan suami sangat menginginkan kehadiran buah hati.
Mungkin ada rahasia Allah di balik semua ini.

10 thoughts on “Penantian

  1. Kemarin hal ini yg sempt q khawatirkan jg mbk, g berkembang. Tp begt di usg kelhtn denyut jntng n tunas2 orgn lain.

    Semoga segera diberi lg ya mbk, amin. Ntar biar sepantaran ma baby Enju🙂

  2. Ping-balik: Antara 2 Garis Merah | Celotehan

Silahkan tinggalkan jejak...

