Hukuman Koruptor

Duh Gusti…
Lihat berita di media manapun kok isinya gak pernah lepas dari para pelaku korupsi. Bosen banget dengernya, maling-maling negara yang merugikan. Sayangnya nih maling-maling hukumannya cuma ringan banget, ya… dibanding maling ayam. Maling seekor ayam (harga gak nyampe 100 ribu) aja bisa 3 bulan-an. Lha ini koruptor yang milyaran aja ada yang cuma dihukum 1-2 tahun. Bandingkan! Mana penjara koruptor yang enak bangat. Sekali lagi dibanding penjara para maling ayam.

HUkuman
Pantasnya diapain ya para koruptor itu.
Hukuman yang pantas, yang ada di pikiran saya, antara lain:
1. Dimiskinkan, pokoknya semua harta disita. Soale dah merugikan negara sih. Kalo merasa dirugikan yo wis ben ae, wong sebelumnya udah merugikan negara yang banyak itu. Jangan sampe punya duit untuk sewa pengacara, pengacara dari negara saja.

2. Penjaranya jangan penjara koruptor, campur aja ama napi yang sangar-sangar. Yang satu sel bisa 20 orang, gak ada kasur, dan pake toilet umum. Campur napi yang sangar-sangar biar gantian dipalak! Soale udah malak negara sih. Sukuuur…

3. Selama masa tahanan, setiap minggu di suruh bersihin toilet di terminal-terminal dan stasiun-stasiun. Jangan lupa tetep pake pakaian yang ada tulisan “Saya Koruptor!”

4. Kalo potong tanganya, sadis kayaknya ya. Biar jera yang lain gitu. Ah,…. kok gak tega ya.

5. Mestinya dihukum minimal seumur hidup. Kalo koruptor masih 30 tahun berarti hukuman 30 tahun, potong remisi-remisi, ya… mungkin jadi 25 tahun. Lah… keluar udah 55 tahun. Udah tua! Tapi biarin…

6. Seperti di beberapa negara lain, koruptor itu hukuman mati. Tapi bertentangan dengan Allah gak ya..?!

7. Apa maning yak..? Mikir dulu.

Koruptor…
Duh!

8 thoughts on “Hukuman Koruptor

  1. Keponakanku hanya nonton org main judi dihukum 7 bulan, korupsi dibebaskan/diringankan hukumannya karena bisa membayar apa yg diminta para jaksa dan hakim, saat kejadian itu aku tdk mau membayar denda 5 juta rupiah karena keponakanku tdk melakukan perjudian,tapi hanya ikut menyaksikan perjudian itu.

Silahkan tinggalkan jejak...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s