Istri [Gak] Kerja

Ketika suami ditanya, apakah istrinya bekerja.
Suami pertama menjawab, “Tidak, dia menganggur”
Suami kedua menjawab, “Iya dia bekerja. Istri saya bekerja di rumah, mengurus anak-anak juga saya. Dia pekerja keras”.

Cara pandang yang berbeda…
Suami pertama berpandangan bahwa kalo istri di rumah, itu artinya tidak bekerja. Bahwa bekerja hanya ketika menghasilkan duit. Sedang suami kedua berpandangan bahwa di rumah pun, istri adalah seorang pekerja. Istri bekerja mengurus rumah tangga.

Sebenarnya pekerjaan seorang istri itu ‘berat’ lho. Karena seorang istri, dia bekerja 24 jam/hari. Dari mulai bangun tidur sampe mau tidur lagi. Dari bangun tidur, istri mulai jadi tukang masak untuk makan pagi keluarga. Setelah itu istri jadi tukang cuci, tukang beres-beres rumah. Belum lagi kalo mesti mengantar anak sekolah, istri jadi tukang ojeknya. Kalo ada anggota keluarga yang sakit, istri jadi ‘dokter’nya. Kalo punya baby, istri jadi baby sitter nya. Kalo suami capek, istri jadi tukang pijitnya. Istri juga merangkap sebagai bendahara keluarga.

Suami pertama merasa bahwa istri ‘hanya’ menghabiskan waktu di rumah dengan anak-anak. Suami merasa lebih hebat. Kalo istri ‘minta’ upah untuk kerjaan di rumah, arep wani mbayar pira jal..? Coba aja deh, suami cuti sehari aja dari kerjaan, dan kerjakan pekerjaan istri dari bangun tidur sampai mau tidur. Istri biarkan berlibur. Ah, paling ya mung ngeluh nek capek.

Sebenarnya tugas suami untuk mencari nafkah juga bukan suatu hal yang gampang sih. Kedua peran itu kalo dibilang bikin capek, ya emang capek. Cuma bagaimana kita mesti menghargai peran masing-masing. Menghargai istri seperti pandangan suami kedua.

15 thoughts on “Istri [Gak] Kerja

  1. Aku barusan kelar beres-beres mbak. Mau boyongan rumah sebelah hehehe.
    Sekarang giliran kerja untuk menghasilkan duit, jadi bisa double dari rumah😀

Silahkan tinggalkan jejak...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s