Jimat…?!

Pesennya pak ‘Kyai’, Al Qur’an nya di taruh di atas tempet tidur, biar aman. Biar gak kena ganguan setan, pelet dan lain-lain”. Dan si Tante pun melaksanakannya…

Aduh tante, masa pake Al Qur’an sebagai jimat sih. Itu Kyai beneran apa gak gitu. Kyai gadungan kali. Masa Al Qur’an dipake ‘jimat’ biar selamat. Yang namanya Al Qur’an itu bisa menyelamatkan bukan dengan ditaruh di atas tempat tidur. Tapi diamalkan isinya… Haduh, bisa-bisanya si Tante. Kalo b*go jangan kebangeten deh, Tante…!

Iya sih, jaman sekarang ini banyak orang yang suka ‘berjimat ria’. Udah pada gak mikir apa yak..?! Ada yang pake jimat buat penglaris, ada yang pake jimat biar jadi pede, ada yang karena lagi pedekate ama seseorang. Padahal percaya dengan ‘jimat’ udah termasuk syirik ya. Menggantungkan kepada selain Allah…

(Yaa Allah, jauhkan dari sikap seperti itu. Kuatkan iman ini. Aamiin).

21 thoughts on “Jimat…?!

  1. Unfortunately, not all of our Muslim brethren are as enlightened as you are. Many of them have superstitions regarding our Holy Qur'an. This is the most common practice: using Al Baqara 255 (commonly known as Ayatul Kursi) for exorcism.

  2. Unfortunately, not all of our Muslim brethren are as enlightened as you are. Many of them have superstitions regarding our Holy Qur'an. This is the most common example: using Al Baqara 255 (commonly known as Ayatul Kursi) for exorcism.

  3. Exactly. It's only a book. The holy one is the contents, not the book itself. Without reading and and understanding them, the contents of the book will be useless. Without living according to the contents, it will be useless.

  4. fenomena jimat ini tidak memandang status dan pendidikan seseorang. Lahan dakwah yg masih sangat subur, dan seharusnya diperangi paling awal dan paling kuat. Nanti sy kirim link postingan saya ttg jimat ya. *dari hape tdk bisa ngelink*

  5. Ada lagi Jimat yg menceraikan istri orang karena wanita itu cantik dan dia ingin memilikinya, Hehe….Macam2 ada sekarang…hahaha…..

  6. Iya, banyak kok orang yang berpendidikan juga masih percaya jimat.
    Di negeri ini banyak sekali… Pentingnya pendidikan agama sejak kecil.
    Makasih infonya….

Silahkan tinggalkan jejak...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s