Akhirnya…..

Positif..?!
Senang waktu pagi itu saya memeriksa urine, saya hamil. Saya dan suami senang banget ketika saya dinyatakan hamil. Sejak saat itu saya periksa ke dokter untuk memeriksa kesehatan.

Hingga memasuki bulan kedua, usia kehamilan 10 saya mengalami flek dan sedikit ada darah di sana. Awalnya saya periksa ke bidan dekat rumah, bidan Eni. Disuruh untuk bed rest. Tiga hari kemudian saya periksa ke dokter spesialis kandungan, dr. Lusiana. Setelah “curhat” tentang keadaan saya sebelumnya, saya di USG. Dan saya dinyatakan bahwa kehamilan saya Blighted Ovum, hanya ada kantong kehamilan sementara janin kosong, tidak berkembang dan tidak ada denyut jantung. Nangis dah…!

Saat kehamilan yang 10 minggu, kandungan saya masih seusia 6 minggu. Sangat-sangat tidak berkembang, dan dokter bilang kalo kemungkinan saya di kuret. Wuih..! Takut saya. Dokter Lusi bilang saya untuk menunggu 2 minggu.

Sebelum 2 minggu…
Tepatnya 4 hari setelah dari dr. Lusi, dini hari sekitar jam 00.30 saya mengalami pendarahan yang sangat banyak. Akhirnya saya ke Rumah Sakit Hidayatullah Jogja, yang terdekat. Dengan suami, naik motor. Setelah pemeriksaan, paginya jam 7, dokter kandungan di sana memutuskan saya untuk kuret.

Saya gak jadi  hamil…
Tapi saya yakin, Allah akan memberikan saya anugrah itu pada saat yang tepat. Mungkin Allah menginginkan saya dan suami untuk “pacaran” dulu.

Buat ibu-ibu…
Kalo hamil dan ada flek… langsung ke dokter ya.

18 thoughts on “Akhirnya…..

Silahkan tinggalkan jejak...

