Sudut kota Djogja



Djogja…
I luph you…. Senangnya menjadi warga Jogja yang lahir dan besar di kota ini. Kota yang sangat bersahabat juga warganya yang ramah. Kota yang 24 jam tidak pernah ‘bobo’, terutama di kawasan Nol Kilometer, yang tepatnya di perempatan Benteng Vredeburg. Makin malam di tempat itu makin rame. Mereka umumnya berkelompok dengan hobinya masing-masing. Mulai dari komunitas pecinta fotografi, pecinta musik, atau hanya sekedar nongkrong aja. Bagi yang menderita insomnia yang sedang berada di Jogja, mending meluncurlah ke Nol Kilometer. Hhmm.. setidaknya ada teman melek gitu. Ups! Tapi yang cewek jangan pergi sendirian lho. Bukan apa-apa sih, takutnya ntar diculik. Hehehehe….

Rasanya siapapun bakal menyesal kalo gak sampai ke kota Djogja ini. Saya jadi teringat ada seorang sahabat saya yang berasal dari Makassar. Karena kuliah di Semarang dan beberapa temannya tinggal di Djogja, maka seringkali sahabat saya ke Djogja. Dan jatuh cintalah dia pada kota Djogja. Bahkan saking cintanya ma kota Djogja, dia selalu menyebut kata ‘pulang’ ketika mengungkapkan hendak ke Djogja. Dan dia menyebut ‘mudik’ untuk pulang kampung ke Makassar. Yah… begitu indahnya kota Djogja. Bakalan nyesel dah kalo gak tahu kota Djogja.

Keindahan kota Djogja pun dituangkan dalam lagu oleh Kla dan Genk Kobra.
Ngayogjokarto…

Kuthane aman berhati nyaman
Kota seniman, kota pelajar
lan kabudayan
….

Begitu cintanya mereka pada Djogja.

Hal yang membuat nyaman, karena Djogja adalah kota yang aman. Sangat aman kalo dikunjungi dengan sosok pemimpin yang mengayomi. Juga karena warganya yang sangat bersahabat juga ramah, yaa… seperti saya ini. Saling menyapa meski tak kenal. Indahnya persaudaraan di Djogja ini. Makanya juga tak heran banyak yang datang ke Djogja. Pokoknya bakalan nyesel kalo belum mengunjungi Djogja. Dijamin..!

Eh, iya, merapinya udah kalem kok.

4 thoughts on “Sudut kota Djogja

Silahkan tinggalkan jejak...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s