Jadi Vegetarian..?! Hayuks…


Sekitar sebulan yang lalu, tepatnya 22 Oktober 2010 saya memutuskan untuk menjadi vegetarian, tepatnya lakto-ovo vegetarian. Tidak lagi memakan daging dan ikan, hanya mengonsumsi sayuran namun masih mengonsumsi susu dan telor. Keputusan itu saya ambil karena melihat bapak saya yang terkena jantung kolesterol, karena saat muda beliau sering mengkonsumsi makanan yang berlemak. Dan sekarang mesti rutin cek up ke dokter dan wajib mengkonsumsi obat tiap hari. Juga karena melihat tetangga saya yang menderita stroke padahal saat itu usianya masih sangat muda, 30-an tahun. Stroke dan jantung merupakan penyakit yang bisa disebabkan karena makanan yang berlemak juga berkolestrol. Kolesterol yang menumpuk bisa menjadi penyebab penyumbatan aliran darah ke jantung dan ke otak. Akhirnya stroke dan jantung dah…

Selama sebulan menjalani gaya hidup vegetarian, duh rasanya berat banget. Apalagi saya termasuk sangat suka dengan namanya ikan. Awalnya tergoda saat mata ini memandang ikan yang dimasak ibu. Ikan yang di sayur asam gitu. Duh…kagak kuat, Tuhan. Namun lama-kelamaan tak lagi tergoda, namun terkadang masih pengen makan tuh ikan. But… semua dalam kendali saya. Saya tak tergoda..! Bahkan kemarin pas hari raya Qurban. Bye..bye…untuk sate kambing. Selama sebulan itu saya merasa badan saya menjadi lebih sehat, lebih fit gitu. Dan lagi karena saya menjadi banyak makan sayur, hhmm… ‘panggilan alam’ itu jadi lancar. Di perut jadi enak. Selain masalah pencernaan yang tak bermasalah lagi, saya melihat perubahan di kulit. Menjadi lebih segar gitu…

Vegetarian emang baik, namun kalo gak tepat menjadi vegetarian bisa-bisa malah menjadi kurang gizi. Umumnya kurang protein yang masuk dalam tubuh. Jadi sebaiknya ketika memutuskan menjadi vegetarian mesti mempersiapkan informasi tentang kebutuhan protein yang mesti dicukupi oleh tubuh. Protein selain yang berasal dari hewani tentunya. Soo… yang pengen menjadi vegetarian nie ada beberapa informasi tentang resep makanan untuk vegetarian. Cekidot…

Pokoknya menjadi vegetarian is good for your life lah…
Healty Life…
Wealty Life…

8 thoughts on “Jadi Vegetarian..?! Hayuks…

  1. Ping-balik: Celotehan

Silahkan tinggalkan jejak...

