Bye.. Fesbuk

Awalnya kenal facebook tuh sejak tahun 2007, waktu itu saya masih menjadi operator warnet di salah satu kota Djogja. Tadinya tak begitu tertarik dengan facebook, namun ama teman-teman sesama operator berkali-kali dibujuk supaya daftar. Akhirnya saya mendaftar dah. Hhm.. ternyata emang menyenangkan menggunakan facebook ketimbang pake friendster. Saya menemukan banyak teman yang telah lama hilang komunikasi. Saya menemukan teman-teman sekolah saya dulu, juga tahu tentang kabar dan keberadaan mereka. Uhm… senangnya. Yang menyenangkan ketika kami berbalas komentar, ledek-ledekan via wall. Dan banyak aktivitas facebook lain. Pasti pengguna facebook tahu lah. Tidak hanya teman lama yang saya temukan, namun saya juga mempunyai beberapa teman baru, yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami berbincang tentang banyak hal. Sangat menyenangkan sekali…

Membaca status teman-teman di facebook emang beragam jenisnya. Tulisan status teman-teman ada yang bisa menambah ilmu yang penuh dengan petuah-petuah, ada yang sok melo, ada yang isinya cuma curhat aja (membuka aib sendiri tuh), ada yang tukang ngumpat, ada yang selalu bilang lagi ini lagi itu makan ini makan itu lagi di sini lagi di situ (sok artis ya…). Dan sayapun pernah menulis status seperti semua itu. Hehehe… Dan lama-kelamaan saya pun mulai bosan menulis status, lama-lama saya bosan dengan memberi komentar, lama-lama saya malas upload foto. Lama-lama saya bosan pake facebook.
 
Ketika saya mulai meninggalkan…
Tadinya ragu-ragu hendak meninggalkan facebook. Awalnya saya berkali-kali menonaktifkan facebook. Berkali-kali pula saya mengaktifkan kembali. Sambil berpikir, bisa gak sih saya hidup tanpa facebook. Akhirnya pada tanggal 2 Desember 2010, saya memutuskan untuk benar-benar menutup akun facebook saya. Bukan hanya sekedar menonaktifkan namun tutup permanen.

Saya bisa hidup tanpa facebook…!!

12 thoughts on “Bye.. Fesbuk

  1. yaap.. yaapp.. yaapp..

    setuju mba'..

    aku juga dah sekitar setahun tutup accountnya,
    awalnya emang rada uring2an siiiyyy soalnya lagi eksis2 nya waktu itu *yaaaks, lebaaii :p

    tapi Alhamdulillah bisa hilang juga tuh candu fesbuk..🙂

  2. wah tapi koq nggak nemu inti alasannya yah? perkenalan awal ma fesbuk emang menyenangkan coz dapet terhubung temen2 lama, but setelah cukup ngedapetin mereka semua, aku bosen. dengan 'status2' pendek ala kadar yang kadang miskin makna. buat saya yang suka nulis, lebih suka membaca sesuatu yg lebih punya 'arti'

  3. aku baru 4 hari kalo gak salah, tp sekarang dah kangen lagi. kayaknya kalo urusan terdesakku dah kelah bakalan balik lagi ke FB…wkwkwkwk….(*memendam rindu ke FB…:p)

  4. Awalnya emang rada merasa kehilangan gitu.
    Biasanya tiap jam pegang hape dan online-online sampe lupa waktu, lupa mandi juga…Ups!

    Alhamdulillah… gak kecanduan lagi.
    Dan… irit pulsa sekarang!
    Hehehe….

Silahkan tinggalkan jejak...

