Aduh mama…

Beberapa waktu lalu saya melihat seorang ibu menggendong seorang anaknya yang masih balita. Mereka mendatangi gerai makanan yang saya jaga pagi itu.
Ibu    : “Dah nak, kamu milih jajan apa. Terserah situ milih”.
Anak    : “Ini aja, mah…”. (sambil menyodorkan sepotong kue).
Ibu    : “Jangan yang itu, nak. Kue yang itu ade gak akan doyan” (sang mama mengembalikan kue te tempat semula).
Anak    : “Ya udah. Ade milih yang ini aja mah” (sekali lagi anak itu menyodorkan kue yang lain ke mama)
Ibu    : “Sst.. Itu kuenya gak enak” (sambil berbisik, tapi saya denger tuh).
Anak    : “Ade minta jus jambu aja deh, ma”
Ibu    : “Ade pagi-pagi gak boleh minum jus. Apalagi jus nya dingin tuh, ntar batuk ah..”
Anak    : (mulai kesal) “Ini ma..”
Ibu    : “Jangan yang itu. Ade liat kan, kue nya gak ada bungkusnya. Gak sehat. Ya udah yuk,,,”
Anak    : (cemberut karena pada akhirnya tak dapat apa-apa yang diinginkan)


Sepenggal cerita yang bener-bener saya liat, sebuah perbincangan antara anak dengan ibunya. Memang terkadang sering terjadi perbedaan antara kemauan anak dengan kemauan orang tuanya. Anaknya pengen begini, orang tua maunya begitu. Yah… gak bakalan nyambung tuh. Meski sebenarnya orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Namun sebaiknya orang tua juga menghargai pendapat anaknya. Ya… contoh kecil ya dalam memilih makanan kesukaan. Hehehe…

4 thoughts on “Aduh mama…

Silahkan tinggalkan jejak...

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s