Sedang membiasakan diri menyebut diri dengan SAYA bukan lagi AKU. Beda rasanya…

5 thoughts on “Sedang membiasakan diri menyebut diri dengan SAYA bukan lagi AKU. Beda rasanya…

  1. hem, teringat wejangan dari guru bahasa Indonesia di SMA…beliau mengatakan “kata aku itu sangat tidak sopan dikatakan untuk wilayah formal, bahkan ke orang tua sekalipun. Kalau mau menggunakan kata ganti orang pertama, maka gunakan kata 'saya'…”

    kurang lebih sama dengan QN mbak..

    melihat QN mbak, jadi teringat guru saya itu..makasih ya mbak ^^

    salam kenal..

  2. Iya bener sekali…
    Kalo 'aku' itu lebih bersifat egosentris, biasanya umum dipake dalam percakapan dengan orang yang dekat, bisa teman, sahabat.
    Kalo 'saya' biasanya untuk percakapan yang lebih umum, dan… emang lebih sopan.
    Setuju dengan pak guru…

    Salam kenal balik ya…

Silahkan tinggalkan jejak...

